Kamis, 18 November 2010

ingin tarikan si vega lebih sippp


Banyak para rider vega ngeluh "knpa sih motor gw ????? enak di bawa lagih" ane nyoba trik baru dari sebuah bengkel kecil di sudut jakarta, langkah yang diambil

1. (Untuk vega new dan vega lawas)
 monggo silahkan nyoba ganti karburator punya tetangga, suzuki shogun SP 125, karburator suzuki shogun ini memiliki lubang venturi yang lebih besar di banding vega r new n vega lawas, (klo vega lama ????? usah merubah pilot jet dan main jetnya (spuyer. Dalam bahasa bengkel) tapi untuk vega new cukup mengganti pilot jet dan main jet milik vega new standart pindahkan ke karburator shogun karena (ukuran pilot vega new 17.5 sedangkan main jet nya 105) sedangkan ukuran shogun pilot 15 dan main jet 95.5
Untuk vega lawas disarankanjuga menggunakan intake manifold milik vega new. Pemasangan pun tidak sulit karena lubang dudukan karburator ke intake udah klop. Masalah perbadingan bensin tidak berbeda jauh di banding standart, tapi mampu mendongkrak tenaga mesin di putaran atas.

2.CDI yang ane pake milik Jupi lama seri 5LL 00,
(khusus vega new) karena CDI pabrikan milik vega new sudah limiter, sedangkan Jupi lawas tidak ada limiter, "knpa ????? pake punya mio ajah??" Punya Mio masi punya batas limiterpada putaran atas (RPM 12000) dan CDI mio tidak enak dipakai pada putaran bawahmesin menjadi sedikit lebih berat, dibndingkan CDi jupi lama yang enak dipake dari putaran bawah sampai putaran mesin tinggi.
*pengapian pada vega lama menggunakan arus AC, dan dinilai pengaian vega lama udah sempurna

3.Koil milik kaze r
Nah ini dia salah satu faktor yang mendukung pembakaran sempurna, selain api yang dihasilkan pada busi lebih besar dan stabil.

4.Kampas kopling milik FIZ-R
(Untuk vega new dan vega lawas) lebar tapak kampas milik FIZR ini lebih lebar dibandingkan dengan kampas STD sivega, pemakaian kampas ini lebih awet dibandingkan dengan kampas std sivega, penggantian kampas ini juga berguna untuk mendongkrak akselerasi putaran mesin bawah.
Nah tinggal masalah penyetelan klep dan setingan karbu yang pas untuk engine standart,
Mudah2an thread ini berguna bagi kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar